Artikel Bisnis 26 Januari 2014: Bisnis Memanfaatkan Momentum
Bisnis online, rumahan, internet, makanan, waralaba atau apapun itu butuh seni administrasi biar berjalan dengan baik. Salah satunya ialah memanfaatkan momentum. Kegiatan pemasaran diarahakan kepada konsumen untuk memuaskan impian dan kebutuhannya pada hari-hari besar dan penting atau bersejarah.
Menghadapi Idul Fitri atau biasa disebut Lebaran, tingkat belanja masyarakat meningkat. Itu sudah dimulai semenjak memasuki Ramadhan. Pebisnis yang jeli dapat memanfaatkanya, contohnya wacana kebutuhan buka puasa bersama. Pada bulan-bulan ibarat itu banyak kelompok masyarakat dan pelaku bisnis yang memantaatkan moment buka puasa untuk menjalin korelasi dengan relasi. lebih memperokoh melalui buka bersama.
Semakin bersahabat dengan hari H Idulfitri arahnya ke menyediakan parsel, pakaian dan sebagainya. Bisa dengan iming-iming diskon atau akomodasi lainnya. Demikian pula menjelang Tahun Baru. Tingkat belanja masyarakat juga meningkat.
Baca Juga: Strategi Pemasaran Perusahaan Teknologi.
Memanfaatkan momentume memungkinkan untuk meningkatkan penjualan. Sebab lebih banyak produk dibeli. Konsumen memiliki keputusan berpengaruh untuk membeli. Pada ketika ibarat itu konsumen lebih emosional. Saat-saat ibarat itulah pengusaha dapat memakai momentum untuk meningkatkan penjualan. Pada saat-saat ibarat itu seringkali konsumen tidak lagi memperhatikan harga. Yang penting dapat ikut merayakan hari istimewa. Bahkan tahun fatwa gres juga dapat menjadi moment untuk meningkatkan penjualan. Pakaian seragam baru, peralatan sekolah gres yang bila dulu mungkin hanya sebatas tas dan sepatu atau juga sepeda, kini sudah menjangkau laptop dan sepeda motor.
Bill Gates juga menyetir Microsoft juga sesuai dengan momentume baca: Resep Sukses Bill Gates.
Tags: Peluang Bisnis, Info Bisnis, Online Bisnis, Bisnis Online, Bisnis Rumahan, Momentume Bisnis Indonesia, Bisnis Menguntungkan.
Sumber.
Misalnya menjelang perayaan Agustusan, bulan Ramadlan, Hari Raya Idul Fitri, Idul Adha, Tahun Baru dan sebagainya.
Menghadapi Idul Fitri atau biasa disebut Lebaran, tingkat belanja masyarakat meningkat. Itu sudah dimulai semenjak memasuki Ramadhan. Pebisnis yang jeli dapat memanfaatkanya, contohnya wacana kebutuhan buka puasa bersama. Pada bulan-bulan ibarat itu banyak kelompok masyarakat dan pelaku bisnis yang memantaatkan moment buka puasa untuk menjalin korelasi dengan relasi. lebih memperokoh melalui buka bersama.
![]() |
Foto: Binus |
Baca Juga: Strategi Pemasaran Perusahaan Teknologi.
Memanfaatkan momentume memungkinkan untuk meningkatkan penjualan. Sebab lebih banyak produk dibeli. Konsumen memiliki keputusan berpengaruh untuk membeli. Pada ketika ibarat itu konsumen lebih emosional. Saat-saat ibarat itulah pengusaha dapat memakai momentum untuk meningkatkan penjualan. Pada saat-saat ibarat itu seringkali konsumen tidak lagi memperhatikan harga. Yang penting dapat ikut merayakan hari istimewa. Bahkan tahun fatwa gres juga dapat menjadi moment untuk meningkatkan penjualan. Pakaian seragam baru, peralatan sekolah gres yang bila dulu mungkin hanya sebatas tas dan sepatu atau juga sepeda, kini sudah menjangkau laptop dan sepeda motor.
Bill Gates juga menyetir Microsoft juga sesuai dengan momentume baca: Resep Sukses Bill Gates.
Tags: Peluang Bisnis, Info Bisnis, Online Bisnis, Bisnis Online, Bisnis Rumahan, Momentume Bisnis Indonesia, Bisnis Menguntungkan.
Sumber.
Komentar
Posting Komentar